Minggu, 12 Agustus 2012

Bumerang

     Ingat Australia ? Anda pasti tau dengan senjata yang namanya bumerang. Bumerang ini merupakan senjata yang unik, karena bumerang mampu kembali kepada pemiliknya yang sudah melemparnya sejauh mungkin sebelum senjatanya mengenai sasarannya dan bahkan dapat menjadi senjata makan tuan. Sedikit menancap atau bisa di bilang geli juga ketika ingat sebuah pengalaman yang sederhana ini.

    Ketika itu saya ada janji untuk ketemu dengan salah seorang teman, karena teman saya belum kunjung datang juga. Tidak ada salahnya saya jalan-jalan dan melihat barang-barang yang di jual di sekitar tempat saya menunggu. Lalu ketika saya melihat sebuah barang yang cukup menarik, saya iseng bertanya berapa harganya meski tidak ada niatan sama sekali untuk membeli barang itu.
   Saat penjual menyebutkan harganya, saya dengan iseng lagi saya menawar harga barang yang saya tanyakan ke si penjual dengan harga yang cukup rendah. Dan yang membuat saya gelagapan adalah ternyata si penjual setujua dengan penawaran saya, dengan terpaksa saya harus mengeluarkan uang untuk membelinya.
      Tapi saya bersyukur, saya mendapat pengalaman berharga karena harus berhati-hati dengan setiap kata yang keluar dari mulut kita, karena itu bisa jadi akan menyulitkan kita sepertinya halnya bumerang saat menjadi senjata makan tuan. Segala perkataan yang tak tepat kepada siapa harus di ucapkan, perkataan kosong, sembrono dan yang sia-sia, kadangkala atau bahkan seringkali bisa menyulitkan diri kita sendiri pada akhirnya.
        Itu sebabnya orang bijak akan berpikir berkali-kali sebelum mengeluarkan suatu perkataan. Kalau kita mau sedikit lebih jujur, bukankah banyak kesulitan dan masalah yang kita hadapi sekarang ini sebagai akibat dari perkataan kita yang tidak tepat atau sembrono ?
"Orang bijak mengeluarkan perkataan yang tepat pada waktu dan orang yang tepat "

Semoga bermanfaat, GBU ~
^  u^)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar